Mohammad Rizky Kurniawan Terpilih Menjadi Presiden EM UB

Mohammad Rizky Kurniawan, mahasiswa dari Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) terpilih sementara sebagai presiden Eksekutif Mahasiswa (EM) Universitas Brawijaya (UB) tahun 2012, setelah memperoleh suara 4.863 dari total sebanyak 13.229 suara.

Wakil Ketua DPM 2012, Muhammad Asary mengatakan terpilihnya Rizky Kurniawan adalah hasil demokrasi mahasiswa dan merupakan penggabungan total suara dari UB kampus Malang dan Kediri.

Sedangkan posisi kedua diraih oleh Wocil Radix Mahakam Dwinov yang memperoleh 4430 suara atau mempunyai selisih sekitar 400 suara dari Mohammad Rizky Kurniawan.

Sementara itu, Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) terpilih adalah Anisa Nurfitriyah yang memperoleh suara sebanyak 853 dari 13230 total suara. Dan untuk urutan kedua adalah Wilda Retno Palupi yang memperoleh sebanyak 761 suara.

Menanggapi hasil itu, PR III bidang kemahasiswaan Ir. H.R.B. Ainurrasjid, MS mengaku bangga dengan pelaksanaan Pemilihan Mahasiswa Raya (Pemira) yang berlangsung secara demokratis. Hal ini membuktikan jika UB masih menjadi percontohan demokratisasi kampus di Indonesia.

Selain itu, pelaksanaan Pemira ini membuktikan keterlibatan aktif mahasiswa sehingga mahasiswa bisa belajar berdemokrasi yang sesungguhnya.

“Pemira yang berlangsung selama 12 hari, benar-benar memberi ruang seluas-luasnya mahasiswa dalam berdemokrasi dan kami selaku pembina memberikan dukungan secara penuh,”katanya.

Ditambahkan oleh Ainurrasjid, hasil Pemira 2012 akan dikirimkan ke rektorat untuk diproses lebih lanjut dan mendapat legitimasi secara sah.

sumber

Leave a Reply