PRISMA FP UB Panen Prestasi di Tingkat Nasional

Pusat Riset dan kajian Ilmiah Mahasiswa (PRISMA) Fakultas Pertanian Universitas (FP) Universitas Brawijaya (UB) ini panen prestasi padal Sabtu (24/11). Ada tiga tim kepenulisan yang lolos final dan berlaga di LKTIN pada hari yang sama di dua universitas yang berbeda.
Dua tim yang maju ke grand final karya tulis Festa 33 IPB diwakili oleh 6 mahasiswa FP, (tim UB 1) Ronny,  Yasi dan Ria Febri,  (tim UB 2) Mahindra, Ike dan Moch. Iqbal  serta satu tim lainnya dalam final Paper competition FT-UI oleh Anisa dan Army Ditha. Piala kemenangan pun berhasil diboyong oleh tiga tim tersebut.
Dalam ajang karya tulis tingkat mahasiswa Himagron-IPB, Tim UB 1 berhasil mengungguli mahasiswa kedokteran (ilmu gizi) UNS yang notabene lebih menguasai masalah gizi pangan. Berbekal karya tulis, produk SERE-Manggo “Sereal Mangga Tropika”, tim ini berhasil menjadi top winners disusul dengan runner up tim UNS dengan Pepes (Pepaya Es Krim) nya dan juara ketiga di raih oleh tim UB 2 dengan System Of Mangosteen Kingdom serta harapan satu yang diraih oleh tim UNY dengan Nata de Eugenia aguea. Selain ajang presentasi, juga terdapat penilaian poster dan tim UB 1 kembali meraih juara terbaiknya.
Sementara itu, tim yang berhasil lolos paper competition di FT UI juga memperoleh juara kedua menambah  jajaran prestasi Prisma FP UB di tingkat nasional pada hari itu. Dengan prestasi ini PRISMA FP UB turut mengharumkan nama Universitas Brawijaya di kancah Nasional setelah beberapa waktu yang lalu meraih juara umum PIMNAS 25.
Diliput Laptop Si Unyil
Pada Senin, (26/11) PRISMA kembali mengukir prestasi. Karya mahasiswa FP UB dalam bidang PKMK yang sukses didanai Dikti pada tahun 2010  yang lalu di liput oleh lembaga stasiun TV swasta, Trans 7. Liputan ini di laksanakan oleh kerjasama tim PKMK “Ice Cream Yobung” yang terdiri dari 3 mahasiswa FP UB Qoyimah, Ria Febri, Adityani dan Mahasiswa Fapet UB Muh. Muklas. Liputan dilaksanakan di Rumah Yoghurt-Batu dan hasil liputan ini telah tayang pada tanggal Kamis ( 29/11) pukul 13.00 WIB dalam acara Laptop si Unyil.

sumber

Leave a Reply