Pembukaan Program Wirausaha Merdeka UB 2022

Program Akademi Wirausaha Mahasiswa Merdeka (AWMM) ditujukan kepada mahasiswa yang memiliki minat berwirausaha atau telah memiliki konsep maupun usaha rintisan agar dapat mendukung dan mempercepat keberhasilan wirausaha mahasiswa. Program AWMM Universitas Brawijaya mengembangkan model pembelajaran praktik mulai dari lingkup kemampuan afektif, kognitif dan psikomotorik mahasiswa untuk dapat membangun ide dan memulai aktivitas kewirausahaan secara lebih manageable dan berkelanjutan. Berdasarkan tingkatan taksonomi bloom, capaian program AWMM 2022 disusun sesuai tahapan sebagai berikut :
1. Mahasiswa memahami karakter kewirausahaan
2. Mahasiswa mengetahui konsep untuk menerapkan kewirausahaan
3. Mahasiswa mampu membangun ide bisnis kreatif dari berbagai lintas disiplin ilmu
4. Mahasiswa mampu mendemonstrasikan inovasi dan ide bisnis kreatif
5. Mahasiswa mampu mengevaluasi ide bisnis
6. Mahasiswa mampu menyusun rencana bisnis
7. Mahasiswa mampu mempresentasikan rencana bisnis

Persyaratan Peserta:
Sebagai upaya untuk menjamin kualitas pelaksanaan kegiatan Wirausaha Merdeka serta kesesuaian hasil yang diharapkan, maka calon peserta program wirausaha harus melengkapi persyaratan sebagai berikut:
1. Mahasiswa aktif dari program studi Diploma, Sarjana Terapan (D4), Sarjana (S1), dan Pascasarjana (S2 dan S3) pada Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) seluruh Indonesia di bawah pembinaan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek).
2. Memiliki minat untuk menjadi wirausaha dibuktikan dengan membuat eksekutif summary yang berisi minat untuk berwirausaha dan rencana pengembangan usaha dalam jangka waktu 3 tahun dan 5 tahun.
3. Memperoleh surat rekomendasi dari Ketua Program Studi dan pimpinan Perguruan Tinggi bidang akademik untuk mengikuti program dan mendapatkan pengakuan konversi sks
4. Membuat surat pernyataan belum pernah atau tidak sedang mengikuti program MBKM lainnya, di atas materai yang ditandatangani oleh mahasiswa dan ketua prodi
5. Memperoleh surat izin untuk mengikuti seluruh rangkaian program dari orang tua mahasiswa
6. Bersedia mengikuti alur program sesuai metode luring dibuktikan dengan surat pernyataan mahasiswa.

Pendaftaran dibuka hingga tanggal 31 Juli 2022 dengan mengakses link https://wirausahamerdeka.id .