Ditulis pada tanggal 13 March 2018, oleh admin, pada kategori Berita

Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi sedang mengembangkan dan memperbanyak jumlah mahasiswa wirausaha. Dalam rangka pengembangan mahasiswa wirausaha tersebut, Direktorat Kemahasiswaan menyelenggarakan kegiatan Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia (KBMI).

Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia (KBMI) tersebut mendukung pencapaian indikator kinerja Kementerian Riset Teknologi, dan Pendidikan Tinggi yaitu meningkatkan jumlah mahasiswa berwirausaha. Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia (KBMI) dimulai sejak tahun 2017. KBMI dinilai telah memberikan dampak positif pada mahasiswa untuk mendorong mahasiswa berwirausaha, termasuk model pengembangan usaha yang dimiliki oleh mahasiswa. Pelaksanaan KBMI akan terus ditingkatkan kualitasnya dalam rangka memberikan motivasi berwirausaha termasuk pengembangan usaha di kalangan mahasiswa dan menciptakan budaya berkompetisi dalam berusaha yang lebih baik. Selain itu, diharapkan KBMI dapat diadopsi menjadi sebuah sistem pembinaan berwirausaha di perguruan tinggi.

Buku panduan ini disiapkan sebagai acuan penyelenggaraan KBMI baik di tingkat Perguruan Tinggi, Kopertis maupun tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi.

 

Jakarta, Maret 2018

Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan

Intan Ahmad

Download Panduan KBMI 2018