Ditulis pada tanggal 20 February 2013, oleh admin, pada kategori Kegiatan

Unitas Riset dan Karya Ilmiah (RKIM) Universitas Brawijaya (UB) selama dua hari, Sabtu-Minggu (16-17/2) menyelenggarakan Musyawarah Besar (Mubes) II Unitas RKIM. Kegiatan yang dipusatkan di Gedung FK UB ini membahas dua agenda. Agenda Mubes II Unitas RKIM pada hari pertama menyempurnakan AD-ART yang telah dibuat beberapa tahun sebelumnya. Sementara pada hari kedua berhasil membahas proker yang disusun dan dipresentasikan oleh kelima departemen yang ada di Unitas RKIM.

Menurut Direktur Unitas RKIM UB, Izzur Rozabi, dari proker yang dipaparkan oleh masing-masing Manajer Departemen akan dipilah-pilah kembali sehingga akan ada proker yang akan dilaksanakan dan akan ada yang akan dieliminasi.

Beberapa proker yang telah dipaparkan dalam MUBES II Unitas RKIM yaitu LSN (Lingkar Studi Nano), SHARIJAYA (Sharing Riset se-Brawijaya), SIMPLE (Silaturahim Pengurus Lembaga Riset), RIWARD (Riset Award), AKRAB (Ajang Kibar Kreasi Anak Brawijaya), STAND UP (Studi Banding & Upgrading Keilmiahan), GTR (Go to Research), OSR (One Step Research), Training PKMĀ  dan PKM center dan Sekolah MAWAPRES.

LSN merupakan kegiatan diskusi terbuka yang diadakan setiap minggunya dimana akan dibahas tentang pengenalan Nanoteknologi dan aplikasi yang telah ada. Tahun ini diharapkan ada silabus apa saja yang akan dibahas dan apakah memungkinkan jika mengundang dosen yang telah berkecimpung di bidang ini.

Sementara itu terdapat beberapa program kerja yang dimiliki oleh internal Unitas RKIM agar menjaga anggotanya tetap bertahan. Salah satu proker yang ditekankan untuk menjaga soliditas dalam Unitas RKIM adalah melalui program kerja dari HRD yang dinamakan SERASI, atau Studi Akselerasi, yakni sebuah kelompok belajar yang diformat dalam bentuk small group beberapa PH menjadi mentor dan big group.

sumber