Ditulis pada tanggal 14 March 2011, oleh admin, pada kategori Kegiatan

Kegiatan forum Aquatic Asia 2011 yang bertema “Trade show for the Asia-Pasific Aquaculture business” merupakan rentetan kegiatan internasional dengan VIV Asia 2011 yang mana bertujuan untuk memfasilitasi para visitor dan exhibitor terkait dalam bidangnya untuk bertukar informasi, pengetahuan, kegiatan wirausaha, kerjasama, dsb. Dalam kegiatan ini terdapat salah satu sesi  yaitu International Acidifier Summit, yang merupakan berkumpulnya 100 pelaku industri internasional yang akan menghadiri pertemuan membahas tentang penggunaan garam dan asam organik dalam pelestarian produksi pakan ternak, penggunaan pasokan asam organik untuk penggunaan dalam pengawetan pakan dan aplikasi terhadap bidang perikanan dan bidang terkait seperti peternakan, dsb. Serta terdapat juga pembicara dari Eropa, Amerika Serikat dan Asia akan menyajikan data terbaru tentang berbagai subjek.

Melalui General conference dan seminar nantinya akan dapat dijadikan sebagai ajang lokakarya tematik, pertukaran informasi mengenai bidang perikanan dan terkait, study banding terhadap para pelaku industri terkait, diskusi tentang isu-isu bisnis perikanan khususnya aquaculture dan banyak hal menarik lain yang akan menjadi perjumpaan menarik dalam forum trade show, general conference, dan seminar programs serta titik pertemuan bagi para pengusaha dunia perikanan dari berbagai Negara. Sesuai dengan tradisi kegiatan sebelumya, acara ini akan menjadi sebuah kesempatan bagi participant, visitor dan exhibitor untuk mewujudkan visi mereka sendiri untuk mengembangkan dan mempromosikan usahanya ke forum international, khususnya aquaculture. Diharapkan dengan bekerja antara pihak yang berkepentingan untuk menuju tujuan bersama yaitu menciptakan solusi-solusi terhadap isu mengenai aquaculture perikanan dan bidang terkait.

Rio Rizkhy Febryana dan Pradipta Sangga Wiyasa merupakan seorang mahasiswa FPIK UB yang aktif dalam kegiatan kemahasiswaan, riset dan kegiatan masyarakat. Mengirimkan formulir dan aplikasi riwayat hidup ke panitia Aquatic Asia 2011 dan menjalani seleksi yang ketat. Terakhir dapatlah mereka lolos mewakili Universitas Brawijaya. Dalam kegiatan ini akan membawa semua pengalaman hidup baru dan diharapkan menjadikan kick off  untuk memperbaiki dalam hal pengembangan bisnis di sektor perikanan dan kelautan tingkat regional maupun nasional kedepannya, serta nantinya akan dapat diaplikasikan kepada masyarakat luas.

Oleh karenanya, prestasi yang diraih oleh mahasiswa strata 1 (S1) FPIK UB, sebagai peserta sangat layak untuk diapresiasi. Dengan mengikuti program international Aquatic Asia 2011 diharapkan dapat membawa nama bangsa dan Negara Indonesia khususya Universitas Brawijaya, menjadikan ajang promosi dan memotivasi mahasiswa yang lain untuk terus meningkatkan prestasi. Serta mendukung Universitas Brawijaya sebagai World Class Entrepreneural University dalam setiap kegiatan regional, nasional, maupun internasional.

Tema kegiatan

Trade show for the Asia-Pasific Aquaculture business

Bentuk Kegiatan

  • Pameran dagang Independen ( Exhibitor menyajikan dagang dari perusahaannya dari berbagai bidang seperti perikanan dan peternakan, menjalin kerjasama antara exhibitor satu sama lain ataupun dengan visitor)
  • Aquatic Asia 2011 Seminar Program ( Serangkaian seminar dan talk show tentang isu-isu dan inovasi mengenai bidang perikanan khususnya aquaculture)
  • Aquatic  Asia 2011 Conference ( Program presentasi dari industri-industri  tentang tren, perkembangan, dan solusi untuk mengatasinya )

Waktu dan Tempat

Lokasi :

BITEC, Bangkok International Trade & Exhibition Centre 88 Bangna-trad Road, Bangna, Prakanong Bangkok 10260 Thailand

Tanggal dan waktu:

Wednesday, 9 March    10.00 – 18.00 hrs

Thursday, 10 March      10.00 – 18.00 hrs

Friday, 11 March          10.00 – 16.00 hrs

Telephone: +66 2203 4240

Fax: +66 2 203 4250

E-mail: viv@qsncc.co.th

Internet: www.qsncc.co.th

~Dokumentasi Kegiatan~